Senin, 05 November 2012

SUCCESS IS YOU

Setiap kali saya mendengar kata sukses, hal pertama yang timbul dalam pikiran saya adalah “bahagia”. Banyak orang jika ditanyakan apakah anda ingin sukses? Pasti orang itu akan menjawab “saya ingin sukses”, tetapi sering kita melupakan bahwa dibelakang dari kesuksesan tersebut banyak masalah dan tantangan yang harus dilalui untuk mencapai kesuksesan itu, sukses tidak dapat diraih secara instant, setiap orang sukses pasti melalui proses untuk menuju kesuksesan tersebut, seperti halnya bapak Ir. Ciputra. Bagi Ciputra, perintis pengembang properti nasional sekaligus pembangun 20 kota satelit di seluruh Indonesia, pengalaman hidup susah sejak kecil adalah pemicu kesuksesannya. Ciputra sukses menjadi contoh kehidupan sebagai seorang manusia, memang, dia tidak menjadi konglomerat nomor satu atau nomor dua di Indonesia, tapi dia adalah yang TERBAIK (Be The Best) dibidangnya real estate. ”Kalau sudah merasa berhasil, biasanya kreativitas akan mandek, oleh karena itu Ir. Ciputra belum merasa sukses. 

Oleh sebab itu saya ingin menjadi pengusaha yang sukses seperti beliau yang mempunyai komitmen dan prinsip yang kuat menjadi yang terbaik (Be The Best) tidak hanya itu saja saya ingin menjadi yang berbeda (Be Diffrent) dan yang pertama (Be The First). Dengan modal dasar yaitu Ilmu Ekonomi dan Ilmu Akuntansi yang saya pelajari di perkuliahan sampai saat ini, ditambah dengan modal semangat dan yakin bahwa saya adalah orang yang sukses.

Yang berhasil itu bukan orang pandai, tapi orang yang kelihatan pandai. Itu sebabnya, orang yang sudah pandai harus belajar tampil pandai. Banyak orang yang secara akademis pandai, menolak belajar tampil baik, karena menurutnya kepandaian akademis adalah segalanya, dan orang akan otomatis tahu bahwa dia orang pandai. Ternyata tidak begitu. Orang pandai yang tidak kelihatan pandai, tidak akan terpakai.

Tidak ada strategi jangka panjang yang tepat, tanpa keberhasilan jangka pendek. Dan tidak ada impian yang patut dihormati, tanpa kesediaan untuk menindak-lanjuti rencana yang terdekat dengan segera. karena telah banyak sekali jiwa baik yang sangat berbakat, yang impian besarnya dihancurkan oleh rasa malas yang paling kecil. Tetaplah menjadi jiwa yang merajinkan diri. Lakukanlah yang mungkin, untuk mencapai yang tadinya tidak mungkin.
You have my confidence. You can do it! (mtgw)

0 komentar: