Jumat, 19 Oktober 2012

Kenakalan Remaja


Dahulu kala dunia ini terasa sangatlah indah dan terasa penuh dengan kedamaian, yang dimana dari segi orang-orangnya pada zaman dahulu banyak yang patuh dan taat pada peraturan yang telah ditetapkan disuatu tempat mereka tinggal. Begitu juga dengan ketakutannya akan perbuatan dosa-dosa yang mereka perbuat kepada sang pencipta akan pertanggung jawaban besok di hari akhir, sehingga mereka merasa sangat takut untuk perbuatan-perbuatan yang dapat menimbulkan dosa atau suatu masalah baik pada dirinya maupun pada orang lain.

Tetapi betapa dahsyatnya kemajuan-kemajuan yang berkembang dengan tidak sadar telah kita rasakan dalam kehidupan ini. Dalam hal ini yang sangat kelihatan didalam perkembangannya yaitu pada kenakalan remaja. Salah satu wujud yang kelihatan dari kenakalan remaja yaitu seperti adanya pergaulan bebas, sexs bebas, perampokan, pencurian, penyimpangan-penyimpangan dan perbuatan yang dilarang oleh agama maupun perundang-undangan.

Penyebab kenakalan remaja:

Sesuatu hal dalam hidup ini yang dapat menjadikan diri kita semakin terbelakang dan tertinggal untuk menjadikan atau membangun negara yang baik dan maju yaitu adanya penyabab dari kenakalan remaja dan salah satu dari penyebab kenakalan remaja adalah:

1.      adanya orang tua yang kurang memperhatikan pada anaknya

2.      adanya pertengkaran atau perselisihan antara Bapak dengan Ibu, Bapak dengan anak dan ibu dengan Anak

3.      orang tua terlalu membebaskan kepada anaknya dalam hal apapun

4.      terjadinya kesalahan dalam mendidik anak

5.      orang tua terlalu menekan keinginan anaknya


0 komentar: